Kartu Indosat Hangus? Masih bisa di Aktifkan kembali, Ini Cara nya!

189
Sumber gambar: @IM3OoredooKLMT

Disini saya akan berbagi pengalaman pribadi tentang Kartu SIM Indosat yang hangus tepatnya IM3/Indosat Ooredoo. Saya menggunakan provider Indosat yang saya miliki ini sudah 4-5 tahun mungkin bisa lebih, soalnya lupa :(.

Kemudian pada bulan Februari 2018 dikabarkan sudah hangus dan kemungkinan untuk aktif hanya 50%, informasi tersebut saya dapatkan dari Customer Service (CS) di Gerai Indosat yang saya datangi pada bulan Maret 2018.

Sepertinya kartu SIM saya hangus mungkin sudah 2-3 minggu lebih, sementara itu menurut aturan Indosat bahwa selama 3 hari dari masa hangus masih bisa diaktifkan dengan hanya mengisi Pulsa.

Namun bagi Anda yang sudah hangus dari 3 hari, seperti yang saya alami. Menurut CS di Gerai Indosat peluang untuk mengaktifkan kembali sekitar 50%. Sebelumnya juga saya sudah mengubungi, Customer Serive via Email, Twitter, Facebook namun tanggapan mereka, nomor saya tidak bisa diaktifkan kembali.

Karena menurut Customer Service di Gerai masih ada peluang dan mengingat kartu SIM yang saya miliki sudah dipakai bertahun-tahun, tentunya sangat disayangkan keluarga dan teman lama menyimpan nomor tersebut akan kebingungan untuk menghubungi saya. Maka dari itu saya terus berusaha, dari awal bulan Maret hingga April  hampir 3-4 kali bolak-balik ke Gerai, walaupun jaraknya cukup jauh.

Singkatnya

  • Pertama saya tidak tahu bahwa nomor sudah hangus dan sebelum hangus kartu SIM sudah di daftarkan menggunakan KTP dan KK, (Sesuai aturan negara).
  • Awal bulan Maret pergi ke Gerai Indosat, menanyakan perihal kartu SIM sudah tidak bisa mengirim atau menerima telepon dan SMS. Kemudian jawaban CS tersebut bahwa kartu SIM saya sudah hangus dari bulan Februari.
  • Selanjutnya saya mempertanyakan, apakah bisa diaktifkan kembali? CS Gerai Indosat mengatakan “ada yang bisa dan ada juga yang tidak bisa”, dan saya meminta untuk di usahakan agar bisa diaktifkan kembali, serta mengatakan bahwa kartu  yang saya miliki ini sudah aktif lebih dari 3 tahun lebih.
  • Kemudian CS meminta identitas diri, sepertinya untuk memeriksa apakah cocok dengan kartu SIM, dan CS pun mengatakan “kami akan memproses untuk mengajukan pengaktifkan kembali, namun tidak tahu pasti akan diterima atau tidak, bapak mohon menunggu selama 2-3 minggu”.
  • Setelah 3 Minggu berlalu, saya berangkat ke Gerai dan jawabanya “masih belum ada tanggapan”, dan harus menunggu lagi. Kalau tidak salah hampir 3 kali bolak-balik ke Gerai dalam dua minggu sekali.
  • Terakhir, pada tanggal 26-April 2018, saya hampir pasrah dan berpikir ini yang terakhir kali kesana lagi, bilamana masih belum ada tanggapan saya akan mengganti nomor baru. Namun ternyata kartu SIM Indosat sudah bisa diaktfikan kembali!

Ada biaya untuk mengaktifkan kembali yakni:

  • Biaya Adminstrasi: Rp. 10.000
  • Pulsa: Rp. 25.000
  • Total Rp. 35.000, yang harus bayarkan.

Nantinya pulsa sebesar Rp. 25.000 akan masuk pada nomor yang Anda miliki dan kartu lama yang hangus akan diganti dengan chip baru.

Untuk mengetahui lokasi Gerai dimana? cek disini.

Begitulah pengalaman saya mengaktifkan kembali kartu SIM Indosat semoga bermanfaat. Saran dari saya jika mengalami masalah mengenai kartu SIM langsung datang saja ke Gerai provider yang bersangkutan. Selain itu untuk mengenai kartu SIM hangus, sekiranya ada peluang, Anda harus mencoba nya terus menerus, sebelum CS Gerai mengatakan “tidak bisa diaktifkan kembali”.

Oh iya penyebab hangusnya kartu saya, karena tidak di isi pulsa, yang pastinya melewatkan masa tenggang, kemudian lewat masa hangus selama 3 hari. Jadi Anda harus sering-sering melihat masa tenggang, caranya dial *123#

Satu lagi, menurut informasi. Jika sudah hangus  Kartu SIM akan di Recycle dan nantinya akan dijual kembali, tentunya melalui beberapa prosedur dan tahap.

Baca juga:

Tag: Terblokir, Habis, Blokir, Perdana

189 COMMENTS

    • Masih tetap prabayar pak, sepertinya kalau chip nya hilang tidak bisa. Tapi untuk memastikan coba langsung datang ke Gerai Indosat.

      • Boleh tau itu ngurus digerai Indosat mana ? Sy pnh telf call center n kirim email jwnnnya tdk bisa. Mksh

        • Datang saja di Gerai terdekat di kota yang Pak Angga saja. karna tersebar di seluruh Indonesia.

          Memang tanya ke CS lewat email, twitter jawabannya seperti itu, tapi setelah ke Gerai ternyata masih bisa di reaktif

      • Bener ya itu tetap prabayar ? Bukan jd pascabayar? Soalnya kemarin sempet ke gerainya, katanya mesti di ubah ke matrix atau pascabayar gituu

          • Kak q pernah coba ke gerai nya tp hasilnya zonk, katanya kartunya sudah hangus, dan datanya ilang pdhl saya udh pakek 4thn lebih. Dan CS nya responya juga kurang baik

        • Saya baru ngurus hari ni sudah hampir sebulan GK aktif, mmng dsruh ke pascabayar selama 6bln hbs itu bisa balik ke semula

          • hri ini sy sdh dtng ke gerai di DM bnjrmsin.hasilnya mengecewakan.baru telat masa tenggang sehari jdi krtu hangus..syaratnya hrus beli paket dta yg sebulnnya 10GB selama 6 bulan ditotl byrnya 500rb sekian,hrus byr langsung didepan 500rb sekian,.nanti setelah 6 bln baru bs kmbli kesemula..sy tnya cara lain selain byr 500rb ada tdk..jwb nya CS:tdk ada.sangat mengecewakan.klo ditel****el dlu saya tnggl ngjukn nama dan nik dan 5 nomor terkhir dihubungii.sngat mudh tdk mempersulit seprti ini.

      • Sya baru saya dr indost hrus jd pascabayar kartuny n berlangganan selama 6 bulan atau beli hp dengan kartu pascabayar bisa diaktifkan. Emang ini indosat cari untung bngt. Haduh payah.

      • Maaf..sya tdi ke galeri indosat.. Mau aktifin krtu sya yg sudah mti.. Tpi kta cs nya bsa diaktifkan asal sya ikut prosudur paskabayar dgn paket trtntu..500 rbu smpai ke atas.klu gk.ikut itu ktanya tdak bsa diaktifakan.. Knp hrus pkek gtu.. Biasanya kan byar 35 ribuan.. Yg dtwarkan csnya slngit..mklum ank kosant.mohon infox

    • Saya juga sudah ke gerai Indosat, trus katanya kartu bisa aktif kembali namun jadi pascabayar min. -/+ 110rb tiap bulannya, apa ada cara lain biar bisa aktif tapi tetap prabayar min.?

  1. Ngurus di gerai Indosat mana ya ? Saya barusan tanya call center katanya tdk bisa diaktifkan kembali kalau hangus

    • Datang saja di Gerai terdekat di kota yang Pak Angga saja. karna tersebar.

      Memang tanya ke CS lewat email, twitter jawabannya seperti itu, tapi setelah ke Gerai ternyata masih bisa di reaktif

      • min mau tanya…Nik saya kan udah saya daftarkan 3 kali…terus saya unreg 1 kan tinggal 2…pas mau daftar lagi kok katanya Nik udah di pakai 3 kali… gimana solusinya

        terima kasih

      • Permisi Numpang tanya Min kalo sudah 4 thn apa masih bisa di reaktif?saya 2 tahun yang lalu sudah mencoba tapi menurut cs sudah tidak bisa atau mungkin sudah di jual kembali tapi IM3 yang saya punya cuma 11 no ga mungkin kalo di jual kembali ,dengan baca masalah ini ,saya penasaran apa masih bisa??? Terima kasih sebelumnya min

  2. Maaf pak, nomor awalannya 0856 atau berapa ya pak? Karena dari yang saya baca baca hanya nomor dengan awalan 0815/0816 yang bisa diaktivasi kembali 🙁

        • No saya 0857.mati sekitar 1.5bln..kata petugasnya maksimal batas waktu 3bln msi bisa d aktifkan..tpi knapa no saya kok tdx bisa d aktifkan dengan alasan no nya udah siap mo d produksi lagi udah mo d cetak ulang…saya pke no itu udah sekitar 8 tahun & udah saya daftar ulang pke no ktp & kk.begitu saya bilang da daftar ulang akhirnya dia lihat ktp saya…menurut keterangan petugasnya nama dlm ktp saya tidak sesuai saya no yg terdaftar…nah gimana solusinya itu

        • Bisa di info prosesnya seperti apa mas? Istri saya kebeneran gaa sadar NO Indosatnya hangus..
          Makasih…

  3. Sekedar info..kartu sy mar 2017 hangus krn lupa isi pulsa.. 1-2 hr stlh hangus sy lgsg ke gerai indosat di sarinah..diinfokan kemgknan tdk bs diaktifkan, kl mau coba hrs diajukan dl nnt 1 bln akan dihubungi ke nomor lain jika memang disetujui, kl ga dihubungi berarti tidak disetujui. Sy tunggu2 sampe 2 bln uda sempet pasrah tp stlh ktemu cerita ini sy jd penasaran akhrny sy coba datangi lg gerai indosatnya. E tnyata dicek sama cs lgsg diproses pengaktifan nomor sy.
    Mnrt sy kl krtu hangus dicoba dtg ke gerai dan slanjutny tunggu sampe 2 blnan lg br dtg ke gerai lg. Suami sy dpt Info dr gerai indosat tmpt lain ktny 2 bln stlh krtu hangus br bisa ajuin pengaktifan lg. Kl sebelumny pcuma bolak balik ke gerai. Coba kl sy pasrah ga dtg lg ke gerai indosat, bye2 d nomor sy.
    Thx semoga membantu y.

    • Terima kasih sudah berbagi cerita. Memang sekiranya belum ada kata fix 100% dari CS Gerai bahwa kartu tersebut tidak bisa di-reaktivasi, terus aja datang ke Gerai. Kalau saya tidak dipanggil tapi disuruh kesana tiap 2 minggu sekali.

      • Terima kasih buat sharing pengalamannya…Dalam kasusq , kartu Im3 punyaku sdh hangus sekitar 1.5 bln yg lalu..Tapi krn tidak sempat ke Gerai aklhirnya baru kmrn pergi ke Grapari Indosat di Plaza Marina Surabaya..Mereka mengatakan seperti yg Agan tulis di postingan..”ada yang bisa dan ada juga yang tidak bisa ” untuk diaktifkan kembali..CS meminta KTP dan kartu IM3 ny untuk dicek,,,Mereka memberitahu biasanya kartu yg krg dr 6 bln pemakaian ,,akan sulit utk diaktifkan…Tapi krn kartu punyaku sdh lama pemakaian ny jadi akhirnya bisa diaktifkan kembali hanya dlm waktu krg dari 15 menit tanpa harus mrngisi blanko apapun..Tidak seperti pengalaman Agan yg hrs bolak balik ke Gerai Indosat..Hehe..Jempol buat Gerai Indosat ny…Mereka meminta biaya Rp. 35.000 persis seperti yg Agan tulis di postingan…
        Ok..sukses selalu

        • Mau tanya dong pak/mas, saya oktober kemaren ngurus juga di marina tapi katanya kalau mau mengaktifkan kembali harus jadi prabayar, pilihannya 1 bulan 6 bulan sama 1 tahun, per 1 bulan 100 ribu, per 6 bulan 500 ribu, per 1 tahun 1 juta berapa gitu . Mohon infonya bapak/mas, apa sampeyan juga seperti itu ketika mengaktifkan nomor sampeyan yg hangus ????

          • Sekarang gtu diaktifkan kembali ke prabayar harus beli paketan 165rb, ato di ubah k pascabayar

      • Tadiii sy coba datang ke gerai indosat krna nmr sy hangsus, sy lupa isi plsa dan ini hangus blm ada 1 minggu tapi td cs nya blg klo nmr sy tdk bisa dialtifkana lg,,, ini nmr sudah lebih dari 5 tahun sy pakai tp mereka tdk kasih solusi apa pun

  4. Kalo kartu pindah tangan, tp data penggunanya data lama.
    jika nomor hangus utk pengurusan kartu bisa diwakilkan gak ya ?

  5. Udah dari tahun 2007 make IM3 (0856). Belakangan ga mau ngisi pulsa IM3 (lebih sering ngisi pulsa nomor satunya yang Telkomsel untuk internetan, dsb), soalnya merasa yang Indosat ini sering tersedot sendiri pulsanya dan jaringan internetnya sering putus (meskipun sinyalnya sudah 4G Jakarta).

    Eh, sampe bulan ini (Juni 2018) keterusan lupa ngisi pulsa IM3, sampai baru sadar tau-tau sudah ga muncul sinyal IM3nya. Tadinya mau dibiarin aja. Tiba-tiba baru kepikiran bahwa nomor IM3 selama 10 tahunan ini selalu jadi nomor buat urusan bank, kredit, kantor, pergaulan, dsb. Bakal repot sepertinya kalau sampai harus ganti nomor.

    Kemarin nanya ke customer servicenya, via website. Lumayan fast respond, dijawab email: nomor yang sudah hangus tidak bisa diaktivasi kembali.

    Ga mau menyerah, pagi ini nyoba ke gerai yang di Daan Mogot. Sepi, ga ada antrian. Saya bilang bahwa saya kelewatan ngisi pulsa sampai hangus. Diinformasikan oleh CSnya, bahwa nomor saya udah hangus 13 hari. Nomornya sudah bisa diaktivasikan kembali, dengan biaya 35.000. Oke, selanjutnya saya kasih chip lama dan KTP.. Dan, ga pake lama, 10 menit udah selesai, dapet chip baru dan tetap prabayar. Pulsanya sudah ada 32.000 (seinget saya tadinya 0 rupiah) dengan masa aktif 2 bulan
    Overall pelayanannya memuaskan.

    Semoga membantu untuk yang mengalami hal serupa. Datang aja ke gerai. Kalau nanya lewat telepon atau email, kayaknya akan selalu dibilang ga bisa diaktivasi kembali.

    • Terima kasih sudah berbagi pengalaman, wih cepat tuh penanganan reaktivasi nya.

      Sama sih kasusnya, males isi pulsa karena tersedot terus perlahan-lahan.

      Seharusnya kalau ada masalah pemotongan pulsa secara tiba-tiba ada baiknya langung datang ke Gerai Indosat.

  6. Berbagi kisah yang hampir sama, karena saya juga pakai 2nomor yg membuat saya terlena sehingga lupa untuk mengisi pulsa im3 saya 0857 yg sudah menemani saya krg lebih 8thn. Yah dg setia menemani saya 8th dalam suka dan duka akan tetapi sejak beberapa bln ini karena kesibukan mengurus pekerjaan kantor, rumah, sekolah anak dll jadi lupa untuk reload. Tgl 16 juni 2018 pagi ketika saya melirik hp yang nomor im3 saya baru ngeh kalau tidak ada sinyal di hp. Langsung saya email ke cs indosat dan menghubungi cs melalui telpon. Jawabannya sama, nomor ibu sudah hangus dan tidak dapat diaktivasi kembali.. Sedih,kecewa, bingung penyesalan datang, kemudian saya tanya ke beberapa teman kantor ada beberapa versi, akhrnya saya mampir ke blog ini. Yah dari sini timbul semangat 45 untk mencoba ke gerainya… Akan tetapi bertepatan libur lebaran, saya berencana ke gerai hari senin 18 Juni 2018. Ya hari ini saya ke gerai indosat yang lokasinya di jl. C simanjuntak Jogja… disini ada 2 cs dan 1 cashier. Gayung bersambut saya dibntu oleh cs diberikan penjelasan dan dibantu mengenai sim card saya yg sudah hangus sejak 16 juni 2018. solusinya saya migrasi ke pasca bayar dg nomor yg tetap sama… Biaya 50rb untuk deposit pembyaran bl juli 2018. Tidak ada biaya lain nya dan proses cukup cepat.. Hanya perlu ktp dan simcard yg lama. Sekarang saya sdh bisa menggunakan nomor saya kmbli dg lancar tnpa perlu repot2 reload.. Thanks Indosat… keep up the good work… jadi buat yg simcard nya hangus.. jangan menyerah, teruslah mencoba…. trmksh juga kepada semua yg sudah berbagi disini. sangat membantu bagi sesama… teruslah berbagi dan terimakasih…. Tuhan memberkati kita semuanya.. amien.

  7. Kartu saya juga hangus per 31 mei 2018 dan baru sadar 2 minggu kemudian
    Saya langsung ke galeri indosat dan kata csnya masih bisa diaktifkan tapi harus beralih ke pascabayar.. tapi saya maunya prabayar jadi suruh pikir2 dulu.. apa nomor saya bisa aktif lagi tapi tetap prabayar ga yaa?

      • Aku juga gitu gan br seminggu yg lalu kegaleri indosat, trus td kesana mau cek aja.. Srh tunggu 1bln, tp harus oindah ke pasca bayar 503rb.. (mahall amat) dpt kuota 36gg sm tlfn kesesm indosat sepuasnya… la aku pingin ke prabayar biasa.. Saran agan gmn yaa apa tinggu 1 bln ak blk kesana lg makasih gan

    • Kasus nya mirip dengan saya,kata cs indosat klo sudah hangus suruh migrasi ke pasca bayar ,bilang nya ada peraturan baru,mungkin ada solusi lain min..?

  8. Setelah angus kurang dari 3 hari, saya isi ulang pulsa 25.000 dan kartu kembali aktif. Tapi pulsa sebelumnya tetep angus… kejamnya…

    Jadi mulai berfikir buat ninggalin IM3 dan pindah ke kartu lain nih… punya saran?

  9. aktivasi di daerah saya kok mahal ya min, sampe 50k agar nomer itu bisa aktif kembali

  10. Saya juga gtu tapi kartu saya jadi pascabayar bang kata CS yoa bayar 280rb perbulan 160rb baru bisa aktip saya juga lupa isi pulsa mna no cantik dan udah 5 tahun no saya yaudah saya ikhlas aja hangus

  11. Hari ini m3 ku hangus, sedih kesal jd nya,dan baru menyadari td pagi karna tdk ad sinyal
    Jd kpikiran terus krn kartu sya sdh gunakan lama skli, spulang krj sya hampir ke gerai mall ciputra cibubur dan sya jlskan permasalahan nya, dan di cek menyatakan jrtu sya sdh hangus perhari ini tgl 9 juli
    Sya ingin aktifkan kembali dan di jawab bisa tp ke pascabayar
    Gmn ya biar tetap ke prabayar???

  12. kalo di gerai terdekat di kotaku kok bilangnya nggak bisa aktif lagi krn nomernya mau di cetak ulang di daerah yg beda. padahal ak udh bolak/i k gerai indosat lebih dr 3bln lho… . sayang nomerku mau di buang udah 5-6 tahun. tapi stafnya cuek aja.. .kan syediiih… solusinya duoong kak

  13. Kenapa ya kalo kita hub CS nya atau melalui Email dan Twitter tapi di jawab dan dipastikan bahwa nomor kita yg telah hangus tdk dapat di aktifkan kembali.
    Kenapa tdk menyarankan untuk datang terlebih dahulu ke Gerai nya? Padahal sebenarnya bisa jadi nomor kita yang sudah hangus masih bisa di proses/reaktivasi kembali.
    Subscribe ya gan Channel YT ane : irfandysutrisno 😃🙏

  14. ..misal kartu indosat nya sudah mati 2 tahunan ..apa masih bisa d aktifkan kembali ? .mohon info nya ..

      • Maaf mau tanya klo kartunya di recycle bagaimana dgn data yg ada sebelumnya (nik & kk) apa secara otomatis terhapus juga? Karena kartu saya juga hangus tp niatnya mau tdk digunakan lg dan mau di unpair juga udh ga bisa udh ga ada sinyalnya lg. Mohon infonya ya, makasih

  15. Mohon info .., kartu m3 saya akan hangus tgl 16 juli ini, dan baru sadar kemarin, katanya masih dikasih masa tenggang 14 hari berarti.sampail 30 juli ini waktunya, tapi saya isi pulsa tidak bisa, saya kirim email cs katanya sudah hangus..padahal kartu m3 saya sudah 10 tahunan..? Apa bisa diaktifkan lagi ya??..

  16. Kasus nya mirip dengan saya,kata cs indosat klo sudah hangus suruh migrasi ke pasca bayar ,bilang nya ada peraturan baru,mungkin ada solusi lain min..?

  17. Min, mau tanya kalo mau aktikan kembali kartu im3 saya gmn caranya. Padahal td subuh saya masih bisa cek pulsa. Dan rencana mau isi siang ini. Tp sudah keburu ilang sinyal nya..
    Mohon bantuan nya min.

  18. Kartu saya hangus krn lupa isi pulsa
    Harusnya jgn langsung hilang dong.
    Kecuali saya rdk regestrasi nah baru boleh kartu di hanguskan
    Juni ngak bisa di pakai dan 1 agts saya ke cs ternyata kartu sdh di pusag dan katanya mau di jual
    Aneh kan. Saya akah dexh yg belinya .krn no tsn berharga banget

  19. Baru kemaren tiba tiba kartu saya gak ada sinyalnya dan ternyata udah hangus nah langsung deh saya kemaren dateng ke gerai,dan katanya kartu saya gak bisa di aktifkan kembali harus nunggu 6 bulan baru bisa. Karna kartu saya baru kemaren banget hangusnya,dan tetep si cs bilang gabisa di aktifkan jadi gimana dong solusinya? Saya harus nunggu 6 bulan kah? Lama banget..

    • Waduh, saya belum menemukan kasus seperti itu, coba datang ke Gerai lain dan minta submit re-aktivasi. Tapi hampir sama juga sih, soalnya kan di Gerai ada 2 CS nah yang satunya (pria) ngomong “masih bisa reaktivasi 50-50, harus submit lagi” dan saya pernah coba ke CS satunya lagi (wanita) ngomong “udah gak bisa”.

  20. hari ini 08-08-2018,saya iseng2 nyoba mengaktifkan kembali nomor indosat saya yang sudah hangus di gerai indosat kayoon surabaya.saya pakai indosat sejak 2006 dan nomornya cukup unik mudah diingat.beberapa bulan lalu di beberapa gerai indosat nomor saya divonis hangus permanen dan disarankan untuk beli nomor baru.

    tapi di gerai indosat kayoon, saya mendapatkan jawaban lain. oleh si mbak cs saya diberitahukan kalau nomor saya sudah hangus sejak februari lalu. dan untungnya belum didaur ulang dan masih bisa diaktifkan kembali. karena biasanya proses daur ulang nomor akan dilakukan dalam waktu 3 bulan semenjak nomor hangus. prosesnya cukup cepat, gak sampai 10 menit sudah bisa aktif kembali.saya diminta menunjukan ktp dan KK, kebetulan juga saya sertakan kartu saya yang hangus berikut kotak wadahnya. dan saya dikenakan biaya sebesar 30000. yang mau mengaktifkan ulang kartu indosatnya, saran saya jangan datang ke gerai yang kecil2, langsung dateng ke gerai pusat nya saja. karena kalo dateng ke gerai kecil, rata2 pasti dijawab hangus permanen.

    • Wah terima kasih sudah bercerita pengalamannya tentang re-aktivasi kartu SIM Indosat. Beruntung cuma 10 menit dan langsung aktif ya, dan kami dapat informasi baru nih jika Gerai A tidak bisa, coba di gerai lain.

  21. idem mas saya barusan di suruh nunggu 1 bulan , setelah 1 bulan tetp ndak bisa aktif
    padahal banyak notifikasi email ke no tersebut

  22. Itu tetap prabayar ya bukan jadi pascabayar kan ya Indosat nya? Soalnya saya sudah ke gerainya tapi kok dia bilang mesti di ubah jadi matrik istilah nya jd pascabayar gitu huhuu

  23. Saya adl pengguna indosat slm krg lbh 8th, slm itu Nomer saya 2x angus tepatnya setahun yg lalu dan saya urus dislh satu galery dimoll tangerang utk biaya lbh murah 50rb dpt pls 25rb tp agak ribet hrs ngg seminggu untuk aktifasi, dan blm lm ini nmr saya angus lg tp x ini beda galery disalah satu moll solo,,, x ini lbh mhl biayanya 75rb hy dpt pls 6rb akan tetapi tdk menunggu lm buat aktifasi ckp menunggu 2 menit sj. so kl menurut saya beda galery kyknya beda biaya, kl tdk slh ngurus dikantor pusat lbh murah akan tetapi hrs siap2 antri. Ya dr pd no angus hrs rajin2 cek pls alias isi pulsa deh dr pd ribet.

  24. Saya mau tanya, kartu indosat saya hanya d pakai untuk kuota saja, sudah d daftarin nik dan kk , ternyata suda tidak aktif, saya mau unreg gabisa, bs d urus d gerainya ga ya?

  25. Misi gan, mau tanya. Saya lupa isi pulsa di kartu sim indosat (0815) itu masa tenggangnya per tanggal 20 agustus ini. Sekiranya masih bisa gak ya diaktifkan kembali? Ini nomor udah dipake selama 5 tahunan

  26. Skrg kl nomer sdh hangus kl mau di reaktivasi, jatuhnya jadi pascabayar kata csnya, ga bisa prabayar lg

    • Sebenarnya bisa, cuman CSnya saja yang gak mau bilang kalau bisa, krn kalau bilang bisa, pasti nanti pelanggan milihnya tetap jadi prabayar. dan ada kemungkinan bakalan lupa lagi dan hangus lagi dan gak akan bisa diaktifkan lagi (pelanggan akan tetap malas/jarang isi pulsa), tapi kalau jadi pascabayar itu berarti pasti mejadi pelanggan tepap dan gak akan hangus dan setiap bulan pasti bayar,,, jadi lebih menguntungkan… hehehe.
      karena waktu saya mau mengaktifkan kartu saya yang sudah hangus, sama CSnya saya jg diberi rekomendasikan untuk berubah menjadi pascabayar, cuman CSnya bilang kalau tetap prabayar juga bisa, akhirnya saya pun memilih untuk tetap prabayar.
      nah kalau digerai dekat tempat saya bisa, saya yakin seharusnya dikota-kota lain juga bisa cuma CSnya saja yang kemungkinan tidak mau memberi tahu ^_^ (ini hanya dugaan saya saja setelah membaca komen2 diatas yang katanya tidak bisa diaktifkan menjadi prabayar lagi, karena buktinya digerai indosat disini bisa)

  27. Cara mengaktifkan kartu lagi gimana? Masa tenggang kartu saya udah habis 24 agustus ini tapi saya lupa isi pulsa sekarang tanggal 25 apa bisa diaktifin lagi kartunya?

  28. Kartuku im3 udah 3 tahun mungkin, trus telat ngisi pulsa 7 hari, trus hangus, aku dateng ke gerai indosat semarang, katanya bisa, tapi nanti jadi kartu pascabayar, aku nya gak mau, trus suruh blokir nomer wa yang dulu (karena nomernya juga tak pake buat wa)

  29. Alhamdulillah, setelah membaca artikel dan komen2 disini, akhirnya saya jg mencoba mengaktifkan kartu saya yang sudah hangus di gerai indosat klaten, jateng dan berhasil aktif kembali.
    awalnya kartu saya sudah habis masa tenggangnya dan hangus kurang lebih 10hr, karena lupa tidak isi pulsa… kemudian pagi tadi (31 Agustus 2018) saya pergi ke gerai indosat terdekat dan meminta agar kartu saya diaktifkan kembali, akhirnya kata mbak yg disana kartu saya bisa diaktifkan kembali, dan saya diberi saran agar mengubah kartu menjadi pascabayar, tapi diaktifkan prabayar jg bisa… dan saya pun memilih agar tetap prabayar, dan membayar Rp40rb tanpa dapat tambahan pulsa (hanya pulsa yg lama tetap aktif), dan masa aktif menambah 1bln…
    prosesnya pun sangat cepat, tidak sampai 10 menit sudah beres, dan pelayanan sangat baik… dan katanya kalau sampai hangus sekali lagi, maka tidak akan bisa diaktifkan kembali!

    bagi teman2 yang mengalami hal sama, silahkan dicoba dulu untuk datang ke gerai indosat di kota anda, Good Luck ^_^

  30. Gan,mau tanya.. kalo udah mati kartu perdana ny nim dan kk yg terdaftar di kartu tersebut ikut terhapus juga atau tetap nempel gan?

  31. Hari ini saya ke sarinah, dan dengan nada ngegas, kata cs nya ga bs ke prabayar.. harus pascabayar.. ini saya sudah bolak balik ke sarinah, dan sedih banget.. katanya ga bisa.. saya disuruh ke indosat pusat utk coba.. ada saran gan.. beneran sedih.. itu nomor almarhum ibu saya.. saya ga mau pascabayar

  32. Tgl 14 Sep 2018 ke gerai indosat di semarang, sebelumnya udh email cs bilangnya nonya hangus, trs coba deh ke gerai indosat di semarang, dan dibilang bisa tp beralih ke pascabayar, sudah mohon2 buat kembali ke pra bayar tetap tidak bisa, akhirnya ya sudahlah karna no lama dan penting juga akhirnya aku mau. Waktu itu temen jg ngalamin yg sama, nonya hangus. Tp dia masih bisa kembali ke pra bayar. Karena hangusnya baru berapa minggu. Dan jika hangus lagi tdk dapat diaktifkan kembali.

    Kesimpulan yg aku dapat, klu nonya hangusnya baru berapa minggu masih bisa kembali ke pra bayar, tp klu sudah lama hangusnya tdk bs kembali ke pra bayar. Tp jg mungkin beda cs beda hasil mungkin ya, ya tergantung rejekinya jg sih klu dpt cs yg baik mungkin bs dibantu kembali ke pra bayar, tp jg kemungkinan kebijakan dr indosatnya udh berbeda jg bisa.

    Ya sekarang nyobalah pasca bayar, semoga tdk terlalu menguras kantong. Katanya sih pasca bayarku yg paling murah min 38.500 dan disuruh coba sampai des 2018 klu memberatkan di non aktifkan dg kata lain nonya tdk bs dipakai kembali.

    Oh ya td aku cuma ngeluarin ktp dan biaya 40k, dan no yg hangus bs digunakan kembali tp berubah jd pasca bayar. Klu temen dia ngeluarin ktp dan biaya 35k nota tertulis 10k admin 25k pulsa tp yg masuk pulsanya 32k.

    Untuk yg pakai indosat sekarang hati² jangan sampai hangus nonya.

  33. Nomer indosat saya tiba tiba gak bisa buat telfon juga sms dan tidak bisa memerima panggilan sejak tanggal 14 sep 2018 kemarin
    Di laporan sinyal juga tertulis hanya panggilan darurat
    Apakah masih bisa di aktifkan kembali?
    Terimakasih

    • Punya saya seperti itu, baru sadar setelah sinyal hilang dan tidak bisa dipakai berkomunikasi, coba saja datang, semoga masih bisa di aktifkan kembali.

  34. Mau ngurus kok kayaknya ribet ya ..
    Setelah baca d atas sebenarnya bisa tpi kayaknya d persulit ,kalo d suruh bayar ya udah gpp yg penting bisa

  35. Numpang share pengalaman mimin…

    Sebelumnya makasih infonya.. kartu saya hangus pas tanggal18 september 2018..

    Sekarang saya mengajukan pengaktifan lagi le galery.. benar katanya coba datang lagi 1 sampai 2 bulan lagi untuk cek…

    Semoga kartu saya bisa aktif kembali.. mohon doanya.. sudah saya pakai 10 tahun..

    Tapi untung sudah saya daftarkan sesuai KTP & KK….

  36. Kalau sudh ada tulisan registrasi kartu sim mash bisa reaktivasi ga? Td sblm pergi ke galery indoaat msh ada sinyalnya dan kata csnya d srh dth 1 bulan lgi

  37. No im3 saya sdh 10 thn. Gara2 kemarin lupa isi pulsa jd hangus. Trs saya dth ke gerai indosat ccm cibinong. Bisa di aktifkan kembali tp jd pasca bayar. Deposit rp 109000 , ya manut saja.. Wong no im3 saya sdh terdaftar di prudential. Bpjs. Bri mobile.

  38. Halo. Saya dapat sms dari indosat yg mengabarkan bahwa kartu indosat saya akan segera hangus (tapi tdk diberitahu tanggal pasti hangusnya kapan), saya check di *123# tertulis Pulsa Rp0 sampai 2.11.2018, jadi itu gimana?
    Masa aktif kartu saya masih sampai 2 november 2018? Makasi.

  39. mas kalo boleh tau hangus nya sudah berapa lama ya?? apakah sudah 1 bulan??
    saya kemarin baru ke gerai nomer sy hangus sudah 5 hari.. tapi belum bisa di aktivasi.. nunggu 1 bulan hangus baru bisa aktivasi.. seperti itu janji mbak cs nya.. pikir saya kok lama banget.. jadi was was😫😫

  40. Bagi pengalaman ya min.

    Nomor sy tanggal 28 Agustus 2018 tiba2 ga ada sinyal. Dateng lah ke Indosat pusat yg di patung kuda, dinyatakan nomor sy mati per hari itu jam 5 pagi. Jd mati baru sekitar 4 jam sampai sy ke gerai. Info cs nya nomor sy ga bisa diaktifkan kecuali migrasi ke pascabayar dgn minimal pembayaran 108.900 per bulannya. Nah sy keberatan krn pemakaian di Indosat selama ini ga tll gede. Bahkan data rollover aja pernah sampe 10gb. Hehehee. Akhirnya sy pulang dgn langkah lesu krn ga dapet jawaban yg memuaskan. 2 hari kemudian nyoba peruntungan ke gerai Indosat yg di Sarinah. Nah disini sy mendapatkan sedikit pencerahan krn nomor sy (0856) masih dalam kondisi “pair” (ga tau itu apaan :p) jd masih harus nunggu. Tp pd prinsipnya masih bisa diaktifkan kembali, dan disuruh balik ke gerai mana aja 1 bulan kemudian utk ngecek. Nah ada harapan nih, hee. Tgl 21 September 2018 pas ke Bintaro Exchange iseng mampir ke gerai indosat. Pas di cs diinfokan kalo nomor sy udah bs diaktifin. Nah lho. Alhamdulillah ga sampe sebulan. Kena biaya 25rb include pulsa 7 rb. Pas cs ngeliatin masa aktif sampe 12 Oktober 2018, sy nnya kok sampe 12 Oktober 2018 bukannya 1 bulan dr tanggal aktivasi yg berarti 21 Oktober 2018? Lalu kata cs mgkn krn udah ada pengajuan sblmnya dan lgsg diproses, jd per tanggal 12 September 2018 sebenernya udah bs diaktifin.
    Nah mnrt sy kalo ada temen2 disini yg datang ke 1 gerai dan dinyatakan ga bs reaktivasi di prabayar, mgkn bs dicoba ke gerai yg lain. Malah sy prnh baca di salah satu blog, ada yg datang sampe 7 gerai baru bs reaktivasi di prabayar.
    Semoga membantu. Hee.

    • Wah memang benar, seperti kasus teman-teman diatas yang membagikan pengalamannya, sekiranya belum dapat yang kita inginkan, kita harus terus mencoba.

      Terima kasih telah berbagi pengalamannya.

    • telat saya baru baca postingan ini mas ,,,,,,,,,,,,,,,, akhirnya saya beralih ke pasca bayar dengan nomer lama saya ,,, hik hik hik hik hik

  41. Saya udah bisa diganti,tapi knpa ga kLo ada yg sms atau tlfon ga ada yg msuk k nomor sy..sebalikny klo sy sms org pd gk msuk?knp ya??

  42. Per tanggal 30 sep 2018 kemaren saya iseng pengen cek pulsa, tapi saya kaget karena yang muncul itu TIDAK TERDAFTAR DIJARINGAN pikir saya pasti sudah hangus tapi sinyal di hp saya untuk kartu tersebut masih muncul..
    Kalau tidak salah masa tenggang habis pertanggal 23 sep
    Dengan gambar sinyal yang masih muncul, hangusnya pun belum lama dan saya sudah pakai hampir 5-6 tahun dan sudah terregistrasi apa ada kesempatan min.. ?
    Makasih untuk responnya..

  43. Ikutan sharing ya Mas. Saya baru tanggal 27 September 2018 kemaren ke gerai Indosat di Jogja. Juga sama tujuannya mau re aktif kartu Indosat IM3 yang hangus karena gx diisi pulsa. Hangusnya baru sekitar 1 bulan. Terus karena prosesnya agak lama, jadi CS sama saya bikin janji untuk ambil kartu nya tgl 1 Oktober 2018. Nah waktu itu si CS juga ngasih penjelasan, katanya kartu yg di reaktif ini nantinya bakal jadi matrix/pascabayar. Kalo mau di bikin prabayar harus nunggu selama 3 bulan setelah jadi di pascabayar (suruh unreg apa gitu, sy kurang paham juga).
    Pikir saya kalo misal kartu yg di reaktif ini jadi pascabayar, nanti saya bayarnya dobel dong. Karena saat ini saya juga kebetulan udah ikutan pascabayar per bulan 60rb (dapat 36GB).
    Nah pas tgl 1 Oktober 2018, sebelum sy ke gerai Indosat saya coba ngubungi si CS lewat WA (udh sempet minta no. WA nya pas di gerai). Ternyata nomor nya belum jadi, dan CS nyuruh u/ ke gerai tgl 2 Oktober 2018. Dan pas tgl 2 itu saya tanyakan ke CS melalui WA apakah nomor sy sdh jadi, dan Alhamdulillah kata CS nya nomor sy sdh jadi dan bisa di ambil ke gerai Indosat, tapi karena si CS nggak masuk kerja jadi di titipkan ke CS yg lainnya. Saat itu juga saya langsung cuss ke gerai Indosat untuk ambil nomor sy. Kurang lebih cuma butuh waktu 5 hari untuk reaktif kartu sy. Kemudian biaya yg sy keluarkan sekitar 65rb, tapi sy tidak tau rinciannya apa2 saja.
    Sebenarnya saya masih sedikit bingung dengan pernyataan si CS yg mengatakan kalo kartu yg di re aktif bakal jadi pascabayar. Yg saya bingungkan, apakah kartu sy ini beneran udh jadi pascabayar apa belum, karena ketika sy pasang ke smartphone, sy pake buat internetan blm bisa. Ato apakah untuk jadi pascabayar harus di daftarkan dulu sebelum nya. Mungkin temen-temen disini ada yang tau?

  44. Tapi teman saya ke gerai indosat katanya kartunya bisa di aktifkan tapi perbulannya bayar 110rb, dan kebetulan kartu saya juga sudah tidak aktif tadinya mau diaktifkan karna mendengar cerita teman saya jadi tidak jadi, itu knpa yah?

  45. Saya barusan dari galeri indosat, simcard baru mati 3hari trus tanya ke petugasnya katanya gak bisa diaktifkan, klo mau diaktifkan harus ganti jd pasca bayar dan harus bayar 6bln pemakaian pertama diawal dimana setiap bulannya 110rb. Saya tanya lg apa gak ada cara lain? Katanya gak bisa, padahal cuma hangus beberapa hari.. Sebaiknya apa yg harus saya lakukan? Saya ingin mempertahankan no.IM3 ini ada saran?

  46. Kok beda ya? Saya di Malang. Kartu saya hangus sejak 3 Oktober 2018 (krn tgl 2 okt masih ada SMS dr Indosat). Ke gerai Indosat tgl 9 Oktober kemarin. Katanya kartu saya bisa aktif lg dg bayar 35 ribu, tp dapat pulsa cuma 7 ribu dg 1 bulan masa aktif. Pikir-pikir..karena pakai Internet Indosat hrs ekstra hati-hati, krn jika paket hbs langsung sedot pulsa banyak (sering terjadi, terakhir terjadi menghabiskan pulsa saya dr 30ribuan sampai jadi 0), & kartu saya hangus cuma gara2 voucher Internet gak bisa memperpanjang masa aktif… Terus mbak cistomer service bilang, bisa langsung aktif tp dg 35rb pulsa yg didapat cuma 7rb..ya mending ganti kartu dg kartu provider lain aja.. ha-ha-ha.. memang sdh lama pny kartu ini, sdh 10 tahunan..tapi biarlah..

    • Kalau boleh tau malang mn ya? Soalnya saya dari mojokerto, di mojokerto cuma 1 galeri indosatnya dan itupun simcard saya divonis seperti itu..
      Rencana masih keliling nyari galeri yg sanggup aktivasi kembali tanpa jd pasca bayar gtu

    • Kalau boleh tau malang mn ya? Soalnya saya dari mojokerto, di mojokerto cuma 1 galeri indosatnya dan itupun simcard saya divonis seperti itu..
      Rencana masih keliling nyari galeri yg sanggup aktivasi kembali tanpa jd pasca bayar

      • kalo di malang di jalan jaksa agung suprapto mbak.. saya kemarin jg sempet hangus seminggu.. alhamdulillah setelah nunggu 3 minggu jadi mbak, cuma bayar 35 ribu masuk pulsa 25 ribu.. ngurusnya di gerai m3 jember soalnya pas domisili jember sekarang padahal asli malang hehe.. semoga membantu buat temen temen yg domisili jatim.. dan untuk reaktivasi hanya diberi kesempatan sekali saja.. jadi untuk yg skrg harus bener2 di cek masa habis kartunya.. 😊

  47. Assalamualaikum, mengapa harus pulsa Prabayar klo kita mau kasih aktif kembali no kita yg sdh kadaluarsa gara2 lupa isi pulsa, padahal baru beberapa minggu aja lewatnya, kartu ku udh lebih 10th saya pakai.

  48. Maff saya mau tanya kalo kartu sudah hagus dapet 6 bulan ni bisa diaktifkan kembali engga ia masalah ny nomer saya saya pakai nih kebanyakan temen sekolah smp dulu sayang bangget kalau beneran udah hangus
    Mohon masukannya

  49. kalo saya baru hangus 4 hari datang ke gerai indosat suruh bayar 50 rb untuk administrasinya langsung diberikan kartu yang baru 4 hari langsung bisa on…pengalaman pribadi

    • Sama nomor indosat saya hangus baru 1hari besoknya ke galeri indosat katanya bisa diaktifkan kembali tapi di ganti yang pascabayar tidak bisa prabayar dan dikenai biaya administrasi 50.000

  50. klo saya gak bisa, katanya error, padahal dah pake 8th, geraiindosat yg di depok, sedihnya, kontak dari nol lagi

  51. Berbagi pengalaman juga, ni istri baru hangus tanggal 27 Oktober 2018, ketahuan tanggal 28 udah ga ada bar sinyal, akhirnya Googling Nemu blog ini, baca comment² jalan lah ke galeri Indosat terdekat di mall alam sutera Tangerang, tanggapannya peluang kartu aktif 50 %, dan itu pun harus nunggu 1 bulan untuk mengajukan reaktivasi kartu dan dia atas tanggal 29, masih penasaran baca semua comment yang ada di blog mas Fauzi, ada yang comment di Daan Mogot langsung diaktivasi ga nunggu lama, sy sama istri jalan tanggal 29 Oktober ke Daan Mogot, Alhamdulillah tanpa ribet, langsung bisa reaktivasi saat itu juga dan langsung bisa di pakai, sarannya selama 6 bulan ini jangan sampai hangus, karena klo sampai hangus sudah tidak bisa diaktivasi lagi, mengingat no istri 0856 sudah lebih dari 10 tahun pakai, buat yang masih kebingungan untuk nyari gerai yang ga ribet, coba ke Daan Mogot Jakarta barat, super sekali pokonya, terimakasih mas Fauzi udah berbagi pengalaman.

      • Masih prabayar mas, tanpa syarat tanpa ribet pokonya, cuman bayar 35 ribu, langsung aktif, saldo pulsa ada 7000, dikasih voucher pulsa yang 25.000, klo tinggal di sekitaran Jakarta si silahkan datang aja ke galery Daan mogot

  52. Alhamdulillah, kartu im3 ku bisa aktif lagi di galery daan mogot, ga pake lama ngurusnya, ga sampe 10 menit langsung aktif padahal di galeri mall alam sutra dibilang peluangnya 50%, dan harus nunggu sebulan untuk mengajukan reaktivasi

  53. Sekitar sebulan yang lalu sekitar bulan september awal, kartu perdana Indosat Saya tak bisa menggunakan layanan baik menerima panggilan, menerima sms ataupun sebaliknya dan juga tak bisa menggunakan layanan internet serta layanan pengecekan pulsa dll. Namun, saat itu signal ditelepon tetap muncul dan bertahan sekitar seminggu. Kemudian minggu berikutnya, signal hilang. Seluruh layanan tak bisa diakses. Itu kartu perdana yang Saya pakai sudah hampir 3 tahun sejak pertama pakai.
    Apakah kartu perdana Saya hangus atau gimana yahh Gan? Saya pun isi pulsa di bulan sebelumnya yaitu bulan Agustus. Dan apakah bisa diperbaiki di gerai? Terimakasih sebelumnya…

    • Langsung ke galery aja gan, biar di chek sama petugasnya, lebih cepat lebih baik, klo reaktivasi kartu yang sudah hangus, galery Daan Mogot sangat recommended, sudah di buktikan dan tanpa harus migrasi ke pasca bayar, dan kesimpulan sy setiap galery punya kebijakan yang berbeda untuk menangani masalah kartu hangus, jadi klo di satu galery ga bisa, coba di galery yang lain, nah dari comment² sebelumya bisa di liat galery mana saja yang bisa dan yang ribet

  54. Mau nanya nih kalo reaktifin nomor yg hangus pulsa yg sblm hangus bisa balik atau enggak ya ?

  55. Hari ini saya baru tau kalau kartu indosat yg udah di pake 12th lebih hangus (huhu), ya itu dia lupa isi pulsa. liat postingan ini langsung pergi ke gerai pembantu karna saya di garut ya kota kecil jadi ke sana adanya. katanya kartu saya udah hangus sebulan, di cek sistem masih aktif (?) katanya sedang masa penghangusan. jika mau di reaktifasi musti nunggu tiga bulan saat setelah dibarukan :'( . atau pindah ke prabayar. jadi nanti katanya kalo udah 3 bulan di kabari kembali (entahlah yaa..)
    thanks gan udh berbagi dan memberi secercah harapan 😀

  56. Barusan ngurus ke gerai indosat di jogja…
    Nomor saya sudah hangus sekitar 3 bulan..
    Saya mau aktifkan kembali BISA katanya..
    Dan ternyataaa……..
    Harus bayar 500rb karna nomor saya cantik katanya,nanti dapet paketan per bulan 26gb selama 6 bulan..
    Klo untuk mengganti kartu saja tidak bisa,diharuskan ambil paketan yang 500rb..
    Kalo kartu yang nomor tidak cantik bisa di aktifkan lagi tanpa ambil paketan yang 500rb..

    Pemikiran saya :
    WTF bgt lah…Kok saya jadi seperti dipaksa ya untuk mengambil paket yang 500rb,apa karna nomor saya cantik dan nomor cantik itu cenderung ke orang kaya??
    Padahal itu nomor sudah lama saya beli & dapet harga murah..
    Nomor itu saya gunakan untuk ojek online..

    • Klu saya lagi proses ngurus. Katanya nunggu 1 minggu lagi. Tetapi klu di suruh bayar 500 rb tak iklasin saja kartu saya. Aku juga di jogja

  57. mau berbagi pengalaman, tadi siang saya ke gerai indosat yang berada disemarang, kebetulan domisili saya semarang, saya dateng ke gerai untuk mengaktifkan kartu indosat saya yang hangus sudah 1 bulanan, karena saya jarang menggunakan kartu tersebut padahal kartu tersebut saya gunakan untuk akun media sosial saya dan itu banyak, jadi kalau sampe hangus saya sedihh 🙁 , Setelah saya mengambil nomor antrian dan menunggu akhirnya saya dipanggil lalu menjelaskan permasalahan yang saya alami yaitu kartu yang hangus, kemudian mas-masnya mengatakan bisa aktif kembali tapi harus pascabayar, lalu saya meminta untuk yang prabayar dan mas-masnya mengatakan tidak bisa karena dari indosatnya sendiri sudah tidak bisa, saya disitu bingung apakah mas-masnya berbohong kalau tidak bisa ke prabayar lagi demi mengambil keuntungan, jadinya saya terpaksa kartu tersebut menjadi pascabayar dengan limit 50 ribu, apakah ada yang mempunyai pengalaman seperti saya?

    • mba enak 50 ribu barusan saya diminta 560 ribu bwt deposit untuk pascabayar pdahal kartu saya bru kmren tiba2 tidak bisa digunakan dan hanya panggilan darurat saja di layar sinyalnya,saya memang telat isi pulsa saya sebulan ;( nomor itu usdah saya pake dari tahun 2012,jdinya saya harus ganti kartu dgn sangat kecewa

  58. Apes… sudah dua galeri di bandung saya datangi (BEC & ASIA AFRIKA ) mereka bilang bisa aktif tapi harus pindah ke pascabayar dan harus nunggu satu bulan…. kartu hangus gara2 lupa isi pulsa….

    Saya sudah pakek kartu mentari indosat dari 2002, tapi gak ada pengecualian…

  59. Beneran barusan saya dari gerai indosat daan mogot langsung diganti gk pake ribet n gk pindah ke pasca bayar. Sebelumya tgl 21sept 2018 saya ke gerai kota bogor. Jawanbannya pindah ke pasca. Saya bela balain nih dari bogor ke kalidere. Hehheh. Alhamdulillah gerai daan mogot top bgt

  60. Kmrn saya ke gerai indosat nya katanya kartu saya yg udh dipake bertahuntahun ini hangus tgl 20 november 2018 kmrn nyesek parah dongg mau dibalikin lg tpi harus bayar pascabayar smpe ratusan ribu gilasehhhhh saya kira ada cara lain yg lebih mudah, biasanya cuma tunjukin ktp sama bayar 50rb trs diksh sim baru tunggu smnggu bisa lagi dah tuh nomor, inimah smpe ratusan ribuu jatohnya ke kuota sama paket telp sms, dipikirpikir mereka mah kaya jual produk dan saya dipaksa harus beli mau gak mau, mahal bgt sih smpe 500rb segala parah msh nyesek smpe skrng

  61. Kartu indosat saya juga hangis karena lupa isi pulsa, barusan saya datang ke gerai indosat tempat saya tinggal, tapi kata CS nya data di kartu saya tidak sesuai sama ktp saya. Padahal sudah saya registrasi menggunakan data ktp tersebut. Mohon solusinya teman-teman

    • Kalau masih ingat detail sisa pulsa atau riwayat panggilan terakhir, mungkin bisa membantu. Kalau sekiranya ingat, bilang saja ini kartu sim milik saya dan masih ingat sisa pulsa dan riwayat panggilan terakhir, coba saja siapa tau bisa.

  62. kartu indosat mentari saya dari tahun 2005 hangus kmaren tgl 17 september 2018 (13 tahun) ke gerai bulan 30 november sudah hangus 2 bulan dan biangnya gak bisa diaktifkan lagi jadi prabayar bisa aktif tapi pasca bayar,,, terpaksa mau aja dan keluar biaya 110 (paket kuota 36 GB + telfon/sms sesama gratis ) kurang lebihnya,,,apakahada yg tau dsiini apkah sewaktu-waktu bisa diubah ke prabayar lagi??????????

  63. Wah ternyata murah hanya dengan 35rb bisa aktif lagi. Saya kemaren harus bayar 505rb. Tu aja sampe sekarang belum aktif.

  64. Kartu saya m3 dari 2007 dan bulan kemarin ketahuan mati pas udah 2mggu.singkat cerita karena pas lgi disamarinda saya ke galeri indosat di samarinda..trs dari mbak nya bilang bisa aktif tpi jdi pasca bayar dan harus bayar 6bulan dlu baru bisa ke semula..atau klo gx beli yg sekalian satu paket sama hp seharga 1.8jt…ahirnya kubiarin aja soalnya saya sering dilaut dan sinyal indosat jelek klo di pelosok…q pikir saya rugi klo harus beli paketan 6bulan.akan saya coba lagi di gerai semarang nantinya

  65. Saya 2x datang ke gerai jl c simanjuntak, terban. Disuruh ganti pasca bayar. Saya minta prabayar nggak bisa. Saya sudah pakai 19th. Gimana ya caranya supaya bisa aktif dengan prabayar. terima kasih.

  66. Kartu saya barusan kmrn 14des2018 hangus, pas cb isi ulang ga bisa masuk pulsanya. Dan sinyal sudah hilang, network unavailable. Barusan ke gerai indosat di serang. Jawabannya harus pindah ke pascabayar 6bln dg alasan nomor saya termasuk nomor cantik (bronze). Padahal udah saya tunjukin capture bbrp pengalaman yg ada disini klo bs ke prabayar. Tapi dia tetap menolak. Jadi menurut saya, pindah ke pascabayar itu bs menguntungkan cs sperti KFC yg jualan kaset dpt reward gt. Mau ke dana mogot tp jauh banget, mana lagi hamil muda. Adakah disini yg bs bantu untk ngurusin ke daan mogot? Nanti di kasih fee. Plse email ke [email protected]. tysm

  67. kartu m3 saya yg hampir 10th d gunakan baru sehari hangus, saya coba reaktif d gerai Indosat purwosari solo katanya bisa tapi harus rubah jadi pascabayar yg perbulannya 110rb, saya ngeyel utk bisa d proses tetap jd prabayar tp kata cs nya sudah ada perubahan peraturan per tgl 1dec 2019 kalau reaktif kartu harus rubah jd pascabayar, trus saya minta d tunjukan ttg peraturan tsb dan cs tdk bisa menunjukkan,, intinya tdk bisa reaktif jd prabayar lg.
    *apakah benar ada peraturan baru per tgl 1dec 2019 ttg reaktif kartu harus ke pascabayar.?

    • Pengalaman sy sekitar sebulan yg lalu tepatnya tgl 16.11.2018 tau” sinyal kartu im3 hilang trs sy baru sadar kalo kartu im3 sudah hangus/k’blokir karna uda kelewat masa tenggang.. Setelah kuranglebih 1minggu sy datang ke gerai isat u/ reaktivasi tapi kata CS nya masih bisa aktif tp harus nunggu 1 bulan untuk bisa di proses…dan kemarin tgl 17.12.2018 sy balik lg ke gerai isat ternyata CS nya bilang ini masih bisa aktif tp harus pindah ke pascabayar.. pdhal sy berharapnya masih bisa di aktifkan di prabayar, tp kata CS nya kartu yg udah hangus kalo mau di aktifkan lg ngg bisa balik ke prabayar, bisanya jadi pascabayar… Ini kejadian nya di Gerai indosat ooredoo malang, jl. Jaksa agung suprapto.. Terus rencana sy mau datang di gerai/galeri isat yg lain.. Untuk teman” barangkali ada rekomendasi gerai/galeri isat ooredoo area malang/jawa timur… Silahkan di share di sini, , terimaksih.

  68. Mw tanya juga nih … sy juga kartuny hangus kurang lbih 2 bulanan gra2 lupa ngisi pulsa…pas hari selasa kemarin kegaleri indosat ..nanya2 ..disuruhlah nunjukin ktp…dan ktany bisa diaktifin tpi harus nunggu tiga hari..selain itu juga harus byar 165 rbu .itu udah dpt kuota 50 gb selama 1 bulan +pulsa 32000 ktany…cs ny juga bilang klaw sudah aktif pulsany udah masuk..dan klw blum bisa diaktifin bkal d tlepon dri cs galeriny….sy ceck2 pulsa juga gk bisa trus…nunggu telpon dri cs galeriny juga..gk nlpon2…
    Mw k galeriny juga lumayan jauh juga..
    Kira2 knp y …

  69. Hari ini saya baru aja aktifin lagi kartu indosat di gerai, itu dikenakan 85.000. Agak bingung juga kok bisa sampe segitu. Dan pulsanya itu hanya sebesar 30k

  70. Saya barusan ke gerai indosat oredo mau ganti kartu,pas di cek data sama no KTP saya masih sesuai,dan nomornya masih aktif saya pakai di whatsap,mau ganti kartu yang baru tapi katanya harus pindah ke pascabayar,saya kadi bingung,bulanannya 150rb apa semua galeri indosat sama ya?

  71. yang kartu indosatnya hangus, pengalaman saya barusan tanggal 14 januari 2019 datang ke gerai indosat, kartu hangus tanggal 22 desember 2018. sudah tidak bisa untuk aktif di prabayar, jadi harus migrasi ke pascabayar seumur hidup kartu dengan nomor yang lama. bulanannya 150 paket xl postpaid, saya coba ke paket pospaid yang L bulanan juga tidak bisa. padahal posisi kartu sudah saya pakai kurang lebih 8 tahun, hangus jangka waktu 3 minggu tetap ngga bisa di aktifkan. menurut saya semua gerai indosat sudah tidak mau mengkatifkan ke prabayar lagi, tapi harus dengan pascabayar. k

  72. Kartu saya udh hangus 45hari, pas ke gerai kebon jeruk kartu saya keubah jadi pascabayar dan harus bayar 540k kalo mau diaktifin lagi, apa semua gerai harus bayar segitu ya? -.-

  73. Saya juga gak tau rupa2nya udh hangus kartunya..
    Pdhal nmornya samaan dg suami beda belakangnya aja..
    Eh tpi krna ngurusnya ribet jdi malaslah mau aktifin lgi..
    Sygnya m3 tuh cpet banget masa tenggangnnya..
    Makanya bnyak org yg kelupaan isis pulsanya jdi hangus..
    Kmren abis sibuk lahiran sih,, makanya gak keingat isi pulsa..
    😑😑😑

  74. Saya mulai smp pakai m3 kisaran 6-7 thn nan… tapiiiii sekarang makin ribet
    Kalau keblokir di gerainya kenak biaya 35rb sekarang 165rb waaaw fantastis
    Mending ganti kartu tetanga sebelah

    • Mau ikut cerita pengalaman yg sama krna kartu hangus..
      Singkat cerita bbrp hr yg lalu(hr sabtu malam)baru nyadar klo sinyal m3 di hp ilang.dan ternyata sdh hangus. Krn besokannya minggu,semua gerai tutup.kcuali gerai yg ada dislh satu mall di solo.pergilah kesana..tanya mbak cs nya bilang klo :
      1.krtu hangus bs diaktifin lg tp hrs brubah jd pasca bayar dgn pembayaran deposit 6bln diawal.yg perbulannya 110 dpt diakon sbln jd cm byr 500rb. Katanya nanti di bln k7 bs di ubah lg jd prabayar dgn bantuan cs
      2.bisa diaktifin lg pket yg 50rb,hrs deposit 3bln=150rb tp seterusnya jd pasca bayar.
      Krn blm dpt jawaban yg memuasakn,dan krn sdh baca komen tmn2 disini jd memutuskan mau cari gerai lain. Besokannya dtg ke gerai di Sragen,liat review gugel dulu dong. Kata mba cs nya bs di ubah tp jd pasca bayar,tapii cm deposit 1 bln aja 110,bln berikutnya 110 trus sampai nanti.kt dia sdh gk bs jd prabayar krn aturan per 1des ’18..blm puas jg dong,scr pgn ttp jadi pra bayar bkn pasca bayar..
      Akhirnya td cb ke gerai lain. Rencana ke gerai di Kra-Klt-baru ke solo. Tp Kra nya gk jd krn kelewatan,akhirnya bablas ke klaten(soalnya tutupe jm5sore,sdgkn gerai solo tutup jm 8malam.ngejar waktu pilih klaten dulu).dan sampai sana seneng bgt,cs nya ramah,pelayanan cepet baik. Mb cs gk lgsung memvonis hrs jd pasca bayar. Dia jelasin pasca bayar,tp jg blg klo msh bs jd prabayar.tp klo hangus lg ktny sdh gk bs diproses? Kita tgl pilih mau yg mana. Akhirnya aku pilih yg prabayar dong,prosesnya cepet gk sampe 5 menit sdh jadi. Tnp ngisi formulir,tanpa nyerahin chip lama. Cm nunjukin ktp doang..ter the best deh buat gerai klaten.
      Yg jd pertanyaan,sama2 gerai indosat kok bs beda2 ya jawabannya.jd temen2 yg lg pny masalah krtu hangus jgn nyerah cari gerai yg mau memproseskan kartu kita

  75. Saya juga ngalami hal serupa. Kejadiannya baru kemarin, saya cek di hp kok sinyalnya nomor Indosat saya tiba2 hilang. Saya kira cuman error aja jaringannya. Kemudian saya coba matikan data seluler, trus saya aktifkan mode pesawat, lalu saya tunggu beberapa menit, saya matikan mode pesawatnya, alhasil tetep enggak muncul sinyalnya nomor Indosat 🙁
    Setelah kejadian itu, langsung lah saya ke galeri Indosat di Hartono Mall, kata CSnya nomor saya sudah hangus per tadi malam. Lalu saya minta diaktifkan kembali nomor saya katanya masih belum bisa karena masih proses penghangusan. Kemungkinan baru bisa diaktifkan lagi setelah 1-3 bulan itu pun jadi pascabayar, gak bisa jadi prabayar lagi. Kalo menurut saya ini akal-akalan mereka saja biar produk pascabayar nya laku, jadi mereka bilangnya sudah nggak bisa jadi prabayar lagi, padahal sebenernya masih bisa. Mungkin ada yg mengalami hal serupa?

    • kemarin sy baru saja ke indosat slamet riyadi solo, kartu hangus per 15 februari.
      kata cs harus nunggu 3 minggu untuk dikarantina,kalau terpaksa memang tidak bisa aktif lagi ya berubah jd pasca bayar, yang tentunya jadi lebih mahal.
      tp anehnya lagi, temen saya kemarin ke galeri indosat slamet riyadi jg dengan kasus no hangus, eh langsung bisa diproses dan no bisa langsung aktif lg.

  76. Nomer saya masa tenggangnya sampe 12 feb kan sekarang tanggal 14 tapi saat saya cek pulsanya tidak bisa kira kira masih bisa diisi ulang pulsa tidak ya

    • Coba saja datang ke Gerai Indosat, siapa tau masih bisa dan pastikan membawa data diri KTP yang terdaftar dengan kartu tersebut.

  77. Udah nyoba ke gerai indosat dan katanya ngga bisa diaktivasi lagi. Mw pindah ke pasca bayar jg ngga bisa. Padahal hangusnya baru jam 4 pagi tadi. Huft..

  78. Ya ampuun aq baca komenan nya yg bru.seminggu aja gk bisa apa lgi aq yah yg hampir mau 3 bulan ….. Haduuhhh nyeseellll

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here