Cara Cek Garansi Xiaomi, Benar Resmi atau Tidak.

1
2699
Garansi Resmi TAM Xiaomi

Perlu Anda ketahui mitra resmi Xiaomi adalah PT Erajaya Swasembada Tbk. (“Erajaya”) dan untuk mengelola distribusi smartphone saat ini adalah PT Teletama Artha Mandiri (“TAM”) yakni anak buah perusahaan dari Erajaya.

Karena saat ini Xiaomi mulai hadir secara resmi di Indonesia, dan telah mengikuti aturan negara yaitu Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), yang kemudian bekerja sama dengan Erajaya.

Biasanya pada dusbox ponsel Xiaomi yang resmi tersedia stiker TAM, Jika selain dari itu berarti produk tersebut bukan garansi resmi yang dipegang oleh TAM sebagai distributor resmi Xiaomi, melainkan garansi dari distributor independen atau biasa kita kenal garansi distributor.

Tetapi untuk melihat keaslian bahwa produk tersebut memiliki garansi resmi, kita tidak bisa melihat dari stiker pada dusbox, karena hal tersebut bisa saja dipalsukan.

Untuk memastikannya ada dua cara.

Tanya langsung

Pertama Anda bisa tanya langsung ke kantor service center Xiaomi yang tersebar di Indonesia, alamat dan kontaknya bisa dilihat disini. Sebelum berangkat ke kantor siapkan:

  • Unit ponsel beserta dusboxnya, agar bisa dilihat IMEI dan Serial Number nya
  • Invoice pembelian.

Baca juga: Alamat Service Center Xiaomi, Resmi di Indonesia

Cek Melalui Webiste

Untuk cek di website sepertinya saat ini belum sempurna, tetapi kita bisa melihat bahwa produk Xiaomi yang kita miliki adalah resmi, pada kesempatan kali ini kami akan coba mengecek garansi Xiaomi Redmi 5A Warna Gold.

  1. Kunjungi laman resmi Xiaomi buy.mi.com/id/registration
  2. Masukan Imei, cara mengetahui cek pada dusbox bagian belakang atau langsung melalui smartphone dengan mengetik dial *#06#
  3. Setelah itu klik Lanjutkan
  4. Pada laman ini kita bisa melihat keterangan, dengan bertuliskan Mandarin (C3B-ID CMCU 印尼Erajaya版 (1.4G 2G 16G 金色) Jika di terjemahkan (C3B-ID CMCU Edisi Erajaya Indonesia (1.4G 2G 16G Gold)) dan juga disana tertulis negara pembelian dari Indonesia. Garansi Resmi TAM Xiaomi

Bisa menarik kesimpulan bahwa smartphone Xiaomi diatas adalah resmi, serta pada situs tersebut tertulis Erajaya yang kita ketahui adalah mitra resmi Xiaomi dan benar bahwa membelinya di Indonesia.

Selain itu pada dusbox bagian belakang tertulis smartphone Xiaomi ini diproduksi di Indonesia. Namun jika ingin lebih pasti bisa langsung ke Service Center.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here