Cara Beli Aplikasi/Game di Play Store Pakai Pulsa

0

TEKNOSID.COM – Di Google Play Store telah disediakan aplikasi atau game gratis yang sangat fungsional, namun ada juga aplikasi dan game berbayar pula. Nah bagi Anda yang ingin membeli atau berlangganan Anda bisa mengikuti tutorial dibawah ini.

Metode pembayaran pulsa ini bisa Anda lakukan dibeberapa provider kenamaan seperti Indosat, XL, Telkomsel, Tri (3) dan masih banyak lagi.

Syarat

Sesudah menentukan aplikasi/game mana yang akan dibeli, pastikan sediakan Pulsa pada nomor telepon Anda. Pulsa yang disediakan jangan terlalu pas, takutnya ada pajak (PPn+Bea Jasa) didalamnya walaupun tidak begitu besar juga kok.

Beli Aplikasi dan Game di Play Store

Langkah – langkah pembayaran

  1. Pastikan smartphone sudah login dengan akun Google
  2. Buka Play Store kemudian pilih aplikasi atau game yang akan dibeli.
  3. Disini kami akan mencoba membeli game Slaughter 2: Prison Assault yang dibanderol Rp. 3.300, Jika sudah dipilih ketuk ikon Hijau harga, setelah itu untuk melanjutkannya pembayaran ketuk Lanjutkan
  4. Nantinya akan masuk menu Metode Pembayaran, untuk pembayaran via Pulsa pilih Pulsa Nama Provider (prabayar & pascabayar)
  5. Kemudian ketuk Beli
  6. Terakhir untuk mengkonfirmasi pembelian masukan Kata Sandi akun Google Anda. Jika pada bagian ini berhasil, pulsa Anda sudah benar-benar terpotong.
  7. Saat pertamakali pembelian nanti akan muncul menu Autentikasi Pembelian, demi keamanan pilih YA, SELALU

Pengembalian Dana

Sudah berhasil melakukan pembelian atau sudah mencoba aplikasi dan game yang dibeli, namun Anda tidak menyukainya atau tidak cocok. Tidak perlu khawatir, Anda bisa membatalkan pembeliannya.

Karena Play Store menyediakan fitur pengembalian dana atau refund. Perlu diketahui juga untuk refund ini memiliki kebijakannya, diantaranya:

  • Dalam Waktu 48 Jam, Maksudnya jika masih dalam 48 Jam Anda dapat melakukan pengembalian dana
  • Setiap satu aplikasi dan game hanya dapat 1 kali pengembalian dana, Misalnya game Slaughter 2: Prison Assault hanya bisa 1 kali pengembalian dana, setelah itu jika Anda membeli lagi dan mencoba refund Anda tidak bisa melakukannya.

Sumber: support.google.com

Langkah – Langkah Pengembalian Dana

  1. Buka Play Store kemudian, cari aplikasi atau game yang dibeli tadi
  2. Kemudian ketuk KEMBALIKAN DANA, Pulsa pun akan otomatis kembali ke nomor Anda.

Dibawah ini tutorial video cara bayar aplikasi / game di Play Store pakai Pulsa:

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here