ZTE nubia X, Smartphone Tahan Banting + Teknologi Unik? Ini Buktinya

0
Sumber: Youtube (Channel: JerryRigEverything)

TEKNOSID.COM – Untuk mengatasi adanya notch dan supaya tidak terganggu penampilan. ZTE mengeluarkan gebrakan baru dengan teknologi yang unik yakni menyematkan dual-screen.

Smartphone tersebut adalah ZTE nubia X, kelas flagship yang dimiliki ZTE. Pada smartphone tersebut tidak tersimpan kamera selfie dibagian depan, tetapi dengan adanya dual-screen yang terletak dibagian depan dan belakang untuk selfie, Anda cukup melihat hasilnya dibagian layar belakang.

Ukuran layar dibagian depan berukuran 6.26 inci, panel yang digunakan yakni LTPS IPS LCD capacitive touchscreen, resolusi Full HD dan aspek rasio sekitar 19:9. Kemudian layar dibagian belakang menggunakan panel AMOLED berukuran 5.1 inci dengan resolusi HD.

Hal yang menarik perhatiannya adalah ketahanan pada smartphone tersebut, desain solid dan sangat kokoh, Anda bisa melihatnya sendiri pada video di bawah ini, yang bersumber dari Youtuber kenamaan yakni JerryRigEverything.

Jerry mencoba ketahanan smartphone mulai dari goresan benda keras, api dan ketahanan tekanan dari smartphone itu sendiri. Terbukti ketika layar depan digores dengan benda keras mulai dari pengujian level 1 hingga 10, nubia X tahan hinggal level 7 tanpa menggunakan pelindung layar, kemudian saat pengujian api, piksel layar bagian depan sempat menghitam dan pulih beberapa saat setelah pengujian itu selesai.

Berbeda dengan bagian layar bagian depan, dibagian belakang yang kita ketahui menggunakan panel yang berbeda yakni panel AMOLED. Ketika di uji oleh api, layar tersebut tidak sanggup menahannya dan layarpun menjadi memutih dan tidak pulih seperti layar dibagian depan.

Dengan desain yang kokoh ketika Jerry juga mencoba membengkokan nubia X sekuat tenaganya, tetapi smartphone tersebut sangat kuat dan tidak bengkok sama sekali. Untuk keamanan, nubia X menyematkan dua fingerprint sensor dibagian samping kanan dan kiri. Jerry pun mencoba ketahanan dari fingerprint sensor ia menggoresnya dan ternyata masih normal dan bisa mendeteksi sidik jari.

Sangat menarik bukan dengan build quality yang mumpuni dan inovasi teknologi yang unik, ZTE berhasil menghadirkan hal baru didunia pergadget-an ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here