MIUI 9 Resmi Dirilis, Ini dia Fiturnya

0

Sesuai dengan berita perilisan yang diselenggarakan pada tanggal 26-Juli-2017 di Beijing, China. User interface Xiaomi terbaru yakni MIUI 9 resmi dirilis. User interface yang berbasis Android 7.0 Nougat ini hadir dengan tiga fitur utama : Image search, Smart assistant, Smart app launcher.

Tiga fitur utama MIUI 9

Image search adalah yang berfungsi untuk mencari gambar menurut kata kunci yang akan ditujukan, misal Anda mencari gambar “Kelinci” nah tulis kata kunci tersebut, nantinya gambar yang Anda cari akan muncul, fitur ini mirip seperti Google photo.

Smart Assistant fitur ini berguna untuk mencari apapun yang ada di perangkat Anda, Anda bisa mencari File, Foto atau pesan teks yang tersimpan di perangkat Anda.

Terakhir Smart app launcher, fitur ini berfungsi untuk menyarankan aplikasi yang mungkin Anda butuhkan, sebagai contoh jika Anda sedang mengirim pesan teks dengan teman sedang berbincang tentang pencarian alamat, nantinya akan muncul aplikasi yang disarankan untuk di instal seperti Maps dan lain-lain.

Selain itu ada fitur lainnya yaitu Split Screen Multi-tasking yang berfungsi menjalankan dua aplikasi dalam satu layar, fitur bawaan Android 7.0 Nougat ini sebenarnya sudah lama dirilis, tapi fitur ini sangat berguna bagi Anda yang membutuhkan aktivitas multi-taskning

Adapun optimasi sistem fast app launch times yang berguna untuk membuka aplikasi menjadi lebih cepat, hal tersebut berkat fitur Dynamic Resource Allocation dan Intelegent CPU acceleration memprioritaskan aplikasi yang sedang berjalan agar berjalan dengan baik.

Apa pendapat Anda tentang MIUI 9, tulis komentar dibawah.

Sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here