Harga dan Spesifikasi Resmi Xiaomi Redmi Note 5

0

TeknosID.com – Pada hari ini tepatnya tanggal 18 April 2018, Xioami baru saja meluncurkan smartphone baru yakni Xiaomi Redmi Note 5, Performa smartphone terbaru ini masuk dalam kelas Mid-End. Sementara itu produk baru ini diperkenalkan langsung oleh Country Head Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi.

Ditengai chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-Core 1.8GHz, 14nm FinFet, dengan mikroaksitektur Kyro 260, yang dimana hardware tersebut biasanya ada pada chipset flagship Snapdragon seri 8xx, kemudian teknologi RAM sudah versi terbaru yakni LPDDR4X lebih irit daya dibandingkan LPDDR3.

AnTuTu V7.0.7

Snapdragon 636 mendapatkan skor AnTuTu diklaim lebih baik performanya 69% dibandingkan dengan Snapdragon 625 yang dipakai Xiaomi Redmi Note 4.

Selain performa yang cukup tinggi, Steven Shi, juga mengatakan bahwa Redmi Note 5 unggul dari aspek kamera. Pada kamera belakang memiliki opsi Dual-camera dengan resolusi 12MP + 5MP, apeture f/1.9, 1,4 micron dan fitur dual pixel autofocus, Selanjutnya pada kamera depan beresolusi 13MP, selfie potrait, LED selfie light dan 4500k temperature light. Kamera didalamnya memiliki teknologi AI (Kecerdasan buatan)  dan dibantu dengan opsi dual-camera membuat gambar yang dihasilkan jauh lebib baik, detail dan juga menghasilkan efek bokeh yang mulus, kedua kamera tersebut menggunakan sensor Samsung.

Steven Shi juga membandingkan hasil kamera Redmi Note 5 dengan smartphone yang seharga dan bahkan membandingkan dengan smarphone flagship. Bisa dilhat contoh sampel foto di atas, bokeh dengan blur bagian belakang Redmi Note 5 terlihat lebih mulus.

Selain itu Electronic Image Stabilization turut diterapkan pada kamera Redmi Note 5, nantinya bilamana bergetar saat merekam, hasil video akan terasa lebih stabil.

Lebih menarik lagi, ketika membandingkan ketahanan baterai dengan kompetitor lain yang diketahui CPU nya lebih rendah performanya dibandingkan Snapdragon 636, namun ternyata Xiaomi Redmi Note 5 lebih irit. Batera berkapasitas 4000 mAh mampu menjalankan video selama 14 jam.

Ketahanan Baterai Xiaomi Redmi Note 5

Soal harga smartphone ini paling murah dibanding kompetitor lainnya, berikut perbandingan harganya.

Xiaomi Redmi Note 5 dibanderol mulai dari Rp 2,499,000 untuk versi RAM 3GB/32GB ROM, dan Rp 2,999.000 untuk RAM 4GB/64GB ROM, ada tiga pilihan warna yakni Black, Gold dan Blue. Anda bisa mendapatkannya di Lazada tanggal 25 April 2018.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here