Cara Menyimpan Halaman Web (Web Page) ke Format PDF di Mozilla Firefox

0

TEKNOSID.COM – Mungkin Anda ada tugas sekolah atau pekerjaan mengenai sesuatu yang ada dihalaman situs web tertentu, dan Anda berencana untuk menyimpan dan menyalinnya dalam bentuk format lain.

Hal tersebut bisa Anda lakukan, pertama simpan halaman web (Web Page), menjadi format .html. Namun yang Anda butuhkan adalah PDF agar bisa dilihat dan dibuka dengan cara berbeda.

Pada browser Mozilla Firefox, Anda bisa menyimpan halaman web menjadi format .PDF, bisa pada Firefox versi sistem operasi Windows maupun MacOS, caranya sebagai berikut:

Langkah-langkah:

  1. Bukan situs web yang akan disimpan halamannya, disini saya akan mencontohkan halaman yang berjudul teknologi dari situs web Wikipedia.org.
  2. Nah setelah menentukan halaman mana yang akan disimpan, kemudian klik ikon tiga garis yang berada disudut kanan atas, selanjutnya pilih Cetak/Print
  3. Setelah masuk menu Cetak, kemudian klik Cetak yang berada disudut kiri atas.
  4. Terakhir dibagian select printer pilih Microsoft Print to PDF
  5. Jika sudah klik Print, setelah itu masukan nama untuk file web page tersebut dan klik Savela 

Nantinya halaman tersebut sudah tersimpan menjadi file yang berformat PDF, tentunya Anda bisa membuka halaman tersebut saat offline atau tidak terkoneksi dengan internet.

Itulah cara save web page ke format .PDF pada browser Mozilla Firefox semoba dapat membantu 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here